Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
cassidy-dickens-cOAlCJeI7PY-unsplash-min.jpg

Ini Waktu Paling Tepat Untuk Mengganti Sprei

5 February 2021

Apakah kamu suka memperhatikan kondisi sprei di kamar tidurmu? Untuk sebagian orang, hal itu jarang dilakukan. Apalagi setelah beraktivitas seharian, terkadang setelah berada di kamar, badan sudah terlalu lelah dan langsung tidur. 

Tidak menyempatkan waktu untuk mengganti sprei secara berkala bisa berakibat buruk bagi kesehatan lho, apalagi kalau kamu sampai lupa kapan terakhir kali sprei di kamarmu diganti. 

Biar enggak salah, INTHEBOX akan kasih tahu waktu paling tepat untuk mengganti sprei. Baca sampai selesai ya.


Kenapa Sprei Harus Sering Diganti?

Sebelum membahas waktu yang paling tepat untuk mengganti sprei. Pertama-tama, kita harus pahami dulu, kenapa sprei harus sering diganti.

Sprei harus rutin diganti secara berkala untuk menghindari serangga, bakteri, kuman, bahkan jamur yang bisa muncul pada sprei. Selain itu, keringat, kotoran, dan sel kulit mati yang kita bawa ke atas permukaan sprei, menambah alasan kuat agar kita mengganti sprei secara rutin.


Waktu Paling Tepat untuk Mengganti Sprei

Banyak ahli menyarankan, waktu yang paling tepat untuk mengganti sprei adalah paling lama dua minggu sekali. Tapi, kalau kamu sering berkeringat di malam hari, sebaiknya ganti sprei satu minggu sekali.

Dengan rutin mengganti sprei secara berkala, kebersihan di tempat tidurmu jadi terjaga. Kualitas tidurmu pun akan meningkat, istirahat semakin nyenyak dan nyaman. Jadi, selalu biasakan untuk mengganti sprei tepat waktu, dengan begitu kamu bisa mengurangi pertumbuhan bakteri dan kotoran yang menumpuk. 



Tips Menjaga Sprei Tetap Bersih Selama Dipakai

  • Mandi sebelum tidur
  • Tidak makan atau minum di atas kasur
  • Hapus riasan wajah atau makeup sebelum tidur
  • Mengganti pakaian yang dipakai di luar rumah sebelum naik ke kasur
  • Pastikan kaki bebas dari pasir, debu, atau kotoran sebelum naik ke kasur

Kalau kamu belum terbiasa melakukan hal-hal di atas, mulai sekarang harus dicoba untuk dibiasakan ya. Karena menjaga kebersihan tempat tidurmu seperti mengganti sprei tepat waktu, sangat penting dan berpengaruh terhadap kesehatan dan kualitas tidurmu.

ARTIKEL LAINNYA

13 Tips Memilih Kasur Bayi yang Bagus, Aman, Nyaman (Lengkap)
6 February 2020
Cara memilih kasur bayi yang bagus dan aman ini wajib diketahui orang tua. Tempat tidur bayi yang nyaman bisa membuat anak tidak rewel dan tidur nyenyak semalaman. Apa saja tipsnya? Selengkapnya
4 Manfaat dan Tips Mendengarkan Musik Saat Tidur
23 December 2020
Musik atau lagu adalah alat luar biasa yang mampu meningkatkan kesehatan emosional, performa, kreatifitas, terapi, dan bahkan kualitas tidur. Saat tidur, musik atau lagu bisa membantumu lebih rileks. Lantas apa saja manfaat mendengarkan musik saat tidur? Berikut jawabannya! Selengkapnya
13 Manfaat Tidur Telanjang Tanpa Busana (Tak Disangka)
24 February 2020
Pernah tidur tanpa busana? Manfaat tidur telanjang bagi kesehatan secara medis ada banyak. Bukan hanya bisa bikin tidur nyenyak, kamu juga bisa menurunkan berat badan dan awet muda! Selengkapnya
CS1