Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
manfaat-minum-air-jeruk-nipis-sebelum-tidur-inthebox.jpg

7 Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Hangat Sebelum Tidur

23 January 2019

Apa yang biasanya kamu konsumsi sebelum tidur malam di kasur yang nyaman? Kini coba biasakan untuk minum perasan air jeruk nipis. Faktanya, ada beragam manfaat minum air jeruk nipis hangat sebelum tidur, namun belum diketahui banyak orang.

Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Hangat Sebelum Tidur

Cukup jarang seseorang yang meminum perasan jeruk nipis di malam hari, terutama saat mau tidur. Umumnya memang lebih banyak yang minum susu sebelum tidur. Minum perasan jeruk nipis pun dianggap aneh, padahal ada banyak manfaat yang bisa didapatkan.

Ini dia beragam manfaat minum air jeruk nipis hangat sebelum tidur yang bisa kamu dapatkan:

1. Membantu Proses Detoksifikasi Tubuh

Perlu diketahui bahwa proses detoksifikasi tubuh akan berjalan efektif pada malam hari. Ketika tidur, tubuh akan aktif mengeluarkan racun atau toksin. Nah, salah satu peran dari perasan jeruk nipis yang dicampur air hangat adalah untuk membantu proses detoksifikasi tubuh secara efektif. Racun dalam tubuh pun akan terbuang saat kamu bangun di pagi hari.

2. Meningkatan Sistem Imun

Bukan hanya bisa membantu proses detoksifikasi, air jeruk nipis juga bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Kandungan jeruk nipis yang terdiri dari vitamin B, asam pantotenat, tiamin, dan niacin lah yang berperan meningkatkan kekebalan tubuh. Tentunya ini akan sangat berguna agar kamu tidak mudah sakit.

3. Menenangkan Tubuh dan Pikiran

Manfaat minum air jeruk nipis hangat sebelum tidur adalah untuk menenangkan tubuh dan pikiran setelah lelah beraktivitas seharian. Dengan meminumnya, maka fungsi organ pun akan berjalan dengan baik. Tubuh pun akan kembali terasa segar saat bangun di pagi hari karena metabolisme tubuh yang menjadi lebih lancar.

4. Menurunkan Berat Badan

Kamu ingin langsing dan punya bentuk tubuh ideal?

Kalau begitu, cobalah untuk rutin meminum segelas perasan jeruk nipis hangat sebelum tidur.  Adanya kandungan vitamin C yang tinggi, asam folat, dan potassium akan membantu mengurangi lemak di tubuh. Tentu cara ini tidak akan instan membuat kamu langsing karena diperlukan juga olahraga dan istirahat yang cukup.

5. Memperlancar Percernaan

Gangguan pencernaan karena tidak bisa bekerja secara maksimal akan memicu berbagai masalah kesehatan, khususnya pada lambung dan usus. Kandungan zat dan serat jeruk nipis ternyata mampu membantu memperlancar pencernaan, terutama dari gangguan sembelit atau susah buang air besar. Dibandingkan meminum obat pencahar, lebih baik pakai cara yang alami bukan?

6. Menurunkan Kadar Kolesterol

Manfaat minum air jeruk nipis hangat sebelum tidur juga nyatanya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Manfaat yang satu ini sudah pasti kamu dapatkan jika meminumnya secara rutin. Ketika minum perasan jeruk nipis, maka hati akan aktif memproduksi limonin, sehingga bisa menekan risiko penyakit kolesterol.

7. Mencegah Tumor

Tumor adalah salah satu penyakit yang ditakuti oleh banyak orang, terlebih lagi jika tumbuhnya di area yang sulit diangkat. Banyak yang tidak tahu kalau jeruk nipis mengandung zat Naringenin yang berfungsi dapat mencegah pertumbuhan tumor di dalam tubuh. Tentunya manfaat yang satu ini akan bisa kamu dapatkan jika menjalani pola makan dan gaya hidup sehat.

Nah, itu dia beragam manfaat perasan jeruk nipis jika kamu minum secara rutin setiap malam. Semua manfaat di atas tidak akan kamu dapatkan kalau tidak beristirahat dengan cukup. Pastikan juga kamu bisa tidur nyenyak dengan menggunakan kasur spring bed INTHEBOX. Lihat pilihan produknya di sini!

ARTIKEL LAINNYA

Cara Aman Cepat dan Mudah Membasmi Kutu Kasur
19 July 2022
Kutu kasur atau biasanya kita sebut dengan tungau akan sangat menyebalkan terlebih jika kamu sudah pernah digigit oleh makhluk kecil ini. Kutu kasur atau yang biasanya juga disebut dengan kutu busuk adalah sejenis serangga yang hidup dengan menghisap darah inangnya, atau Selengkapnya
6 Ukuran Kasur yang Perlu Kamu Ketahui!
3 December 2020
Bingung memiih ukuran kasur yang tepat untuk kamar tidurmu? Di artikel ini, INTHEBOX akan mengulas semua ukuran kasur yang perlu kamu ketahui, agar kamu bisa memilih ukuran kasur yang sesuai. Ukuran kasur disertai gambar yang membantu kamu semakin mengerti. Selengkapnya
10 Cara Mengatasi Badan Sakit Semua Saat Bangun Tidur
4 December 2018
Beberapa orang mungkin pernah mengalami badan sakit semua saat bangun tidur dan pegal linu. Hal ini dianggap wajar, padahal faktanya cukup mengganggu. Kali ini kita bahas bagaimana cara mengatasinya dengan mudah dan ampuh, Sek selengkapnya! Selengkapnya
CS1