Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
combine2.jpg

6 Ukuran Kasur yang Perlu Kamu Ketahui!

3 December 2020

Bingung memiih ukuran kasur yang tepat untuk kamar tidurmu? Kamu sudah ada di artikel yang tepat. Jangan khawatir, karena INTHEBOX akan mengulas semua ukuran kasur yang perlu kamu ketahui, agar kamu bisa memilih ukuran kasur yang sesuai. Ukuran kasur disertai gambar yang membantu kamu semakin mengerti.

Berikut ini adalah panduan ukuran kasur lengkap agar kamu tidak salah beli:

1. Ukuran Kasur Single (90x200 cm)

Ukuran kasur ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang punya ruang terbatas atau menginginkan kasur dengan ukuran kecil. Cocok untuk kamu yang tidur sendiri, anak kost, atau bahkan anak kecil yang sedang tumbuh.

Ukuran kasur single memiliki lebar 90 cm dengan panjang 200 cm. Dikenal juga sebagai ukuran kasur nomor 4.


2. Ukuran Kasur Super Single (100x200 cm)

Ukuran kasur ini mulai ramai muncul di pasaran sebagai alternatif antaran ukuran kasur single dan juga double.

Memiliki lebar 100 cm dengan 200 cm, ukuran ini cocok untuk mereka yang tidur sendiri dan ingin memiliki kasur yang sedikit lebih besar dibanding ukuran single.


3. Ukuran Kasur Double/Full Size (120x200 cm)

Kalau kamu merasa kasur single terlalu kecil, maka kasur ukuran double bisa jadi pilihan yang tepat.

Memiliki lebar 120 cm dengan panjang 200 cm, kasur ini biasa kita jumpai di kamar-kamar hotel dengan sebutan twin bed. Kasur ini juga biasa disebut dengan kasur nomor 3.

Kasur ukuran double direkomendasikan untuk kamu yang cukup aktif bergerak ketika tertidur.


4. Ukuran Kasur Queen (160x200 cm)

Memiliki lebar 160 cm dengan panjang 200 cm. Kasur ini cukup populer digunakan oleh mereka yang tidur berdua atau dengan pasangan.

Kasur ini cocok menjadi pilihan buat kamu yang tidur berdua sekaligus namun memerlukan kasur yang tidak memakan terlalu banyak ruang.

Kasur ukuran queen dikenal juga sebagai kasur nomor 2. 


5. Ukuran Kasur King (180x200 cm)


Kalau kamu masih belum cukup dengan ukuran queen, maka ukuran kasur king bisa menjadi pilihanmu.

Kasur king ideal untuk kamu yang membutuhkan kasur di kamar utama dengan ruang tambahan untuk bergerak, cocok juga untuk keluarga kecil yang memiliki bayi yang baru lahir.

Kasur king dikenal juga sebagai kasur nomor 1.


6. Ukuran Kasur Super King (200x200 cm)

Kasur ukuran super king ialah kasur dengan ukuran paling besar.

Sempurna bagi keluarga yang memiliki anak yang masih tidur bersama. Ukuran super king memberikan ruang lebih untuk tidur lebih nyaman dan leluasa.


Itu dia macam-macam ukuran kasur yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Sekarang sudah tahu kan mau membeli kasur ukuran apa. Nah, silakan cek koleksi produk INTHEBOX di sini, tersedia lengkap mulai dari ukuran paling kecil sampai yang paling besar dengan berbagai tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

ARTIKEL LAINNYA

7 Vitamin Kurang Tidur Akibat Insomnia & Sering Begadang
20 December 2018
Kamu punya gangguan insomnia atau sering begadang dan tubuh terasa lemas saat bangun tidur? Kalau begitu, kamu bisa coba konsumsi vitamin kurang tidur, muali dari yang berbentuk suplemen hingga yang alami dan berasal dari makanan. Ini penjelasan lengkapnya! Selengkapnya
Kasur Spring Bed Terbaik: Harga Murah dan Garansi 10 Tahun!
10 April 2020
Ini merek kasur spring bed terbaik yang bisa kamu pilih. Kamu juga harus tahu seperti apa kasur yang bagus, seperti material yang digunakan sampai harganya. Cek selengkapnya! Selengkapnya
5 Bahaya Kerja di Atas Kasur yang Harus Diwaspadai!
26 January 2021
Bekerja dari rumah atau working from home menjadi populer dan dilakukan banyak orang apalagi di masa pandemi saat ini. Namun di balik itu semua, ada bahaya kerja di atas kasur yang harus diwaspadai. Selengkapnya
CS1