Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
kat-von-wood-dwE3dW51nf0-unsplash-min.jpg

7 Aroma Pengharum Ruangan yang Cocok untuk Kamar Tidur

19 January 2021

Menjaga kamar tidur agar tetap harum sangat penting demi kenyamanan tidur sehari-hari. Namun, tidak semua aroma pengharum ruangan cocok untuk membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman.

Pilihan aroma pengharum ruangan yang salah malah bisa membuat kamu tetap terjaga dan kesulitan untuk beristirahat. Sebaliknya, kalau kamu memilih aroma pengharum ruangan dengan tepat maka tubuhmu akan sangat berterima kasih karena kualitas tidurmu akan meningkat. 

Di artikel ini, INTHEBOX akan merekomendasikan aroma pengharum ruangan yang cocok untuk kamar tidurmu.


Aroma Pengharum Ruangan yang Cocok untuk Kamar Tidur

1. Melati (Jasmine)

Harum bunga melati terkesan manis namun lembut dan bisa sangat membantu tidurmu. Aroma yang menenangkan dari bunga melati bisa membuat badanmu lebih rileks.

2. Kopi

Untuk kamu yang bosan dengan wangi bunga atau buah-buahan, kopi bisa jadi alternatif yang pas. Aroma kopi yang khas bisa memberikan suasana baru untuk kamar tidur anda.

Apalagi kalau sumber aromanya langsung dari bubuk atau biji kopi, makan bau tidak sedap di kamar tidurmu bisa hilang juga lho. Tentu kamu bisa beristirahat dengan tenang tanpa harus memikirkan adanya bau yang mengganggu penciumanmu.

3. Mawar

Aroma mawar adalah salah satu yang paling sering digunakan banyak orang. Apalagi aromanya yang lembut dan harum, bisa membuat suasana kamar tidurmu terkesan lebih romantis dan nyaman. 

Cocok banget untuk kamu yang tidur bersama pasangan.

4. Lemon

Kalau kamu ingin bangun tidur dengan segar di pagi hari. Maka aroma lemon cocok untuk kamar tidurmu. Aromanya bisa membuat energi untuk beraktivitas seharian, terkumpul lebih cepat. 

5. Pepermin (Peppermint)

Sama halnya seperti aroma lemon. Pepermin bisa menghadirkan kesegaran di ruang tidurmu. Namun jangan mengira kalau aroma pepermin bisa membuatmu terjaga karena kesegarannya, justru pikiranmu bisa lebih jernih dan bisa lebih fokus untuk beristirahat dengan nyaman.

6. Lavender

Kalau kamu pernah mencoba beberapa aroma pengharum ruangan di kamar tidurmu. Mungkin aroma lavender adalah salah satu yang pernah kamu coba. 

Aromanya yang sangat khas, harum, dan membantu mengurangi rasa cemas. Tubuh bisa menjadi lebih rileks dan membuat tidur menjadi lebih mudah. Terlebih, aroma lavender biasanya cukup banyak tersedia dan kamu dengan mudah mendapatkannya.

7. Vanilla

Sama seperti lavender. Pengharum ruangan beraroma vanilla juga mudah kamu temukan. Aroma vanilla juga bisa menenangkan, mengurangi stress, dan membawa energi positif untuk tubuh. 


Jenis Pengharum Ruangan yang Cocok untuk Kamar Tidur

Sekarang INTHEBOX akan membantu kamu memilih jenis pengharum ruangan yang cocok, setelah kamu sudah tahu aroma apa yang bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak.


1. Diffusers

Diffusers yang biasa diisi dengan essential oil cocok untuk membuat kamar tidurmu harum semalaman. 

Ruangan kamar tidurmu akan dipenuhi oleh harum yang menenangkan dan membantumu untuk terlelap.

2. Essential Oil

Kalau kamu hanya ingin aroma yang lebih simpel dan tidak memenuhi seluruh ruangan. Kamu bisa mengoleskan essential oil ke beberapa bagian tubuhmu. Seperti pergelangan tangan dan leher.

Sekalipun ini tidak membaut ruanganmu menjadi harum, tap ini sudah cukup untuk membantumu tertidur.

3. Spray Pengharum Ruangan

Untuk kamu yang enggak mau ribet dan ingin mengharumkan ruangan secara cepat dan praktis. Maka spray pengharum ruangan bisa jadi solusinya, spray ini juga lebih mudah ditemukan di toko-toko tempat kamu belanja sehari-hari.

Kamu tinggal menyemprotkan ke area kamar tidur yang kamu inginkan. Kekurangannya ialah, aromanya mungkin tidak akan bertahan terlalu lama. Tapi, cukup untuk membantumu tertidur.

4. Tanaman dan Bunga

Untuk kamu yang ingin lebih natural, mungkin aroma dari tanamannya langsung bisa menjadi pilihan. Selain aromanya, tanaman atau bunga yang kamu simpan di kamar tidur juga bisa menjadi hiasan yang menarik dan mempercantik ruangannmu.

Namun kamu harus meluangkan waktu untuk perawatan tanamannya agar bisa bertahan lama.

5. Lilin Aromaterapi

Lilin yang wanginya bisa meningkatkan mood dan membuat rileks ini tentu saja bisa membuatmu lebih nyaman tertidur. Lilin juga cocok digunakan ketika udara sedang dingin, sedikit kehangatan dari lilin bisa membantu suasana kamar tidur menjadi lebih nyaman.

Namun, yang harus diperhatikan dari lilin aromaterapi adalah waktu dan cara menyalakannya.

  • Berhati-hati menempatkan lilin, simpan di tempat yang mudah terlihat.
  • Baca petunjuk penggunaan.
  • Jangan nyalakan lilin yang sudah mau habis atau ukurannya kecil.
  • Sebaiknya nyalakan lilin 30 menit sebelum kamu tidur, jadi kamu bisa mematikannya saat kamu sudah siap untuk terlelap.


Bagaimana sudah tahu jenis pengharum ruangan dan aroma apa yang mau kamu gunakan untuk kamar tidurmu? Selain pengharum ruangan, kasur berkualitas juga bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak lho. Cek koleksi kasur INTHEBOX untuk tidur yang lebih nyaman.

ARTIKEL LAINNYA

Kelebihan Kasur INTHEBOX X, Spring Bed Pilihan Raffi Ahmad
31 August 2019
Kasur INTHEBOX X adalah inovasi terbaru yang dirancang dengan desain lebih elegan. Memiliki banyak kelebihan, spring bed INTEBOX X menjadi pilihan Raffi Ahmad untuk memberikan kenyamanan tidur bagi keluarga kecilnya. Selengkapnya
Bolehkah Mendengarkan Musik Sambil Tidur?
21 December 2020
Musik atau lagu sudah menjadi bagian hidup yang sulit dipisahkan dari keseharian kita. Kita mendengarkan musik saat di perjalanan, berlari, bekerja, menulis, dan kegiatan lainnya. Namun, bolehkah mendengarkan musik atau lagu sebelum tidur? Berikut jawabannya. Selengkapnya
11 Posisi Tidur Pasangan yang Romantis dan Artinya
26 September 2019
Seperti apa posisi tidur bersama pasanganmu? Ada banyak pilihan posisi tidur pasangan yang romantis disertai dengan berbagai arti yang tak terduga. Coba cek posisi tidur favorit kalian dan temukan apa maknanya dalam artikel ini! Selengkapnya
CS1