Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
efek-tidur-pagi-inthebox.jpg

5 Bahaya Tidur Pagi, Ternyata Bisa Picu Kanker Darah!

25 August 2018

Kamu sering tidur pagi saat akhir pekan? Tak bisa dipungkiri memang tidur pagi memang terasa nikmat, apalagi jika kita sudah begadang sehari sebelumnya atau memang sengaja bermalas-malasan. Faktanya, ada efek dan bahaya tidur pagi bagi tubuh kamu, lho!

Bahaya Tidur Pagi bagi Kesehatan Tubuh

1. Lebih Malas Bangun

Hal yang pertama akan kamu rasakan ketika bangun dari tidur pagi yaitu pasti lebih malas. Tak bisa dipungkiri bahwa kasur seakan memaksa tubuh kita untuk terus menempel. Khusus kamu yang sering bangun siang, pasti pernah betah berlama-lama tidur-tiduran saat bangun ‘kan?

Kenapa efek tidur siang ini bisa terjadi?

Ketika kita bangun tidur, maka mata dan tubuh akan lelah. Ini menyebabkan kamu akan terus mengantuk dan malah ingin tidur seharian. Jika hal ini terus dibiarkan, maka bukan tidak mungkin akan memicu kerusakan otak.

2. Badan Tidak Segar Saat Bangun

Tidur adalah cara istirahat yang paling tepat dan maksimal karena tubuh kita benar-benar dalam kondisi rileks. Kalau kamu sering tidur pagi, sayangnya hal ini tak akan kamu dapatkan. Ya, bahaya tidur pagi yang berikutnya yaitu badan tak akan segar atau fit ketika bangun. Ujungnya, kamu pun seakan merasa waktu istirahat tidak cukup dan juga tak akan bersemangat saat beraktivitas seharian.

3. Metabolisme Tubuh Terganggu

Efek tidur pagi yang berikutnya berhubungan dengan metabolisme tubuh kita. Perlu kamu tahu dan ingat, metabolisme tubuh manusia akan ikut beristirahat ketika tidur. Pda umumnya, akibat tidur pagi yang terlalu lama bisa memicu kenaikan berat badan.

Apa hubungannya?

Sering tidur pagi pasti membuat kamu bangun lebih siang, padahal waktu ideal untuk sarapan adalah antara pukul 06.00 – 08.00. Nah, ketika tidur pagi, tentu kamu akan melewatkan waktu sarapan. Apa yang terjadi? Bahaya tidur pagi yang akan kamu dapatkan adalah berat badan akan terus meningkat karena metabolisme tidak lancar.

4. Sakit Kepala dan Pusing

Tidur pagi hari memang nikmat, tapi siapa di antara kamu yang sering merasa pusing atau sakit kepala saat bangun? Bukan hanya itu, sakit kepala ini juga bisa kamu rasakan hingga seharian dan bahkan bisa mengganggu aktivitas.

Ketika tidur pagi hari, ada cairan otak yang mengalir yang bisa menyebabkan sakit kepala karena tidur terlalu lama. Jika tidak terlalu sering tidur pagi, ini memang tidak berdampak buruk. Oleh karena itu, sebaiknya hindari efek tidur pagi dengan menghilangkan kebiasaan ini.  

5. Berisiko Kanker Darah

Fakta ini didapat dari berbagai sumber. Bahaya tidur siang yang paling mengerikan adalah bisa memicu tubuh kita untuk rentan terkena kanker darah. Saat dalam posisi tidur, tubuh dalam kondisi yang hamper sejajar.

Tidur pagi hari bisa menyebabkan kadar darah putih dalam tubuh akan naik. Kondisi inilah yang membuat tubuh jadi lebih rentan berisiko terkena kanker darah, apalagi kalau kamu sering bangun tidur di atas pukul 10 pagi.

Kini sudah tahu ‘kan apa saja bahaya tidur pagi? Ubah kebiasaan tidur kamu, yuk!

Kalau ternyata kamu sering tidur pagi karena susah tidur malam, ada baiknya pertimbangkan untuk mengganti kasur. Mungkin saja salah satu faktor kamu susah tidur adalah kondisi kasur yang tidak nyaman. Solusinya, gunakan kasur INTHEBOX yang bisa memberikan kenyamanan tidur. Cek pilihan produknya di sini!

ARTIKEL LAINNYA

9 Teknik Pernapasan agar Cepat Tidur Nyenyak (Panduan Lengkap)
11 June 2020
Susah tidur? Coba cara alami dengan teknik pernapasan agar cepat tidur berikut ini. Caranya sangat mudah dan terbukti mengatasi masalah tidur. Ada banyak manfaat kesehatan lain yang bisa didapatkan. Selengkapnya
10 Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur, Ajaib!
1 October 2019
Ternyata ada banyak manfaat minum air hangat sebelum tidur. Bisa membuat awet muda, melangsingkan tubuh, memperbaiki mood, hingga membuat tidur lebih nyenyak. Cek khasiat lainnya! Selengkapnya
5 Cara Menghilangkan Noda Darah Haid di Kasur
25 August 2018
Saat datang bulan, sering tembus ke kasur? Jangan bingung, kamu bisa menghilangkan darah di kasur dengan sangat mudah menggunakan alat dan bahan sederhana. Yuk, pilih salah satu cara menghilangkan noda darah haid versi InTheBox berikut ini! Selengkapnya
CS1