Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
cara-mencuci-bantal-inthebox.jpg

Cara Mencuci Bantal Sesuai Jenis, Dijamin Seperti Baru!

7 September 2018

Bantal kesayangan kamu sudah mulai kotor dan bau? Kalau begitu, segera cuci sebelum ada tungau atau kutu busuk yang menyerang. Nanti kamu bisa alergi atau terkena masalah pernapasan. Jangan asal, kamu juga harus tahu cara mencuci bantal sesuai jenisnya!

Sebelum kita bahas cara cuci bantal satu per satu, perlu dipahami dulu kenapa hal ini menjadi penting. Begini, kalau kamu salah mencucinya, maka bantal bukannya bersih, namun akan jadi rusak. Tak mau ‘kan hal ini terjadi?

Begini cara mencuci bantal sesui jenisnya yang pasti bersih dan awet:

1. Bantal Dacron

Bantal dacron atau darkon  adalah bantal yang tergolong banyak dicari. Sebenarnya ada du acara mencuci bantal dacron, yaitu menggunakan tangan atau mesin cuci. Keduanya sama-sama bersih asalkan kamu tahu bagaimana triknya.

Praktisnya, kini kita akan bahas cara mencuci bantal dacron menggunakan mesin cuci. Pertama-tama, kamu harus pastikan bahwa tidak ada lubang di bantal yang akan dicuci agar nantinya tidak merusak kualitas isi bantal.

Masukkan bantal ke dalam mesin cuci dan pastikan dalam keadaan vertikal. Gunakan air hangat dan sabun cair, lalu pilih kecepatan paling rendah dengan durasi 10 menit. Jika sudah, keringkan bantal menggunakan tangan karena mengeringkan bantal dacron pakai mesin cuci malah akan merusaknya.

Baca Juga: Cara Mencuci Bantal Dacron

2. Bantal Memory Foam

Beralih ke cara mencuci bantal memory foam, kamu harus melepaskan lapisan pelindungnya. Ya, bantal dan sarung bantalnya memang harus dicuci secara terpisah. Nah, kamu harus mencuci bantal memory foam menggunakan tangan, sehingga harus menyiapkan ember yang sudah dicampur dengan detergen.

Masukkan bantal memory foam ke ember tersebut dan kemudian tekan-tekan untuk memastikan bahwa air sabun menyerap ke dalam bantal. Diamkan beberapa saat dan tekan-tekan bantal untuk menghilangkan debu dan kotorannya.

Kamu harus membilas bantal memory foam di bawah air yang mengalir agar tidak ada sisa sabun yang tertinggal. Terakhir, kamu perlu menjemur bantal di bawah sinar matahari, tanpa boleh sekalipun mengeringkan menggunakan mesin cuci.

3. Bantal Kapuk

Selanjutnya, ada acara mencuci bantal kapuk. Meski pernah menjadi primadona, kini bantal kapuk lebih jarang digunakan karena memiliki tekstur yag cukup keras. Kalau kamu msih memakainya sampai sekarang, maka harus tahu cara mencuci atau membersihkan bantal kapuk kesayanganmu.

Perlu kamu ketahui sebenarnya tidak ad acara mencuci bantal kapuk karena jika isi bantal terkena air, malah akan susah kering dan lembap. Oleh karena itu, kamu harus melakukan perawatan bantal kapuk dengan benar, yaitu dengan cara menjemurnya setiap 2 hari sekali dan jangan lupa menepuk-nepuk bantal.

4. Bantal Bulu Angsa Sintetis

Pernah dengar bantal bulu angsa?

Bisa dibilang bahwa ini adalah bantal paling mahal dan juga paling nyaman. Sebanding dengan harganya yang mahal, perawatan bantal bulu angsa pun tergolong sangat sulit dan bahkan paling sulit dibandingkan dengan jenis bantal lain.

Cara mencuci bantal bulu angsa yaitu dengan menggunakan mesin cuci. Pastikan juga kamu memkai air hangat dan detergen cair. Berbeda dengan bantal dacron, kamu bisa mengeringkan jenis bantal yang satu ini dengan menggunakan mesin cuci. Lakukan selama 20 menit dengan kecepatan medium.

Itulah beberapa poin mengenai cara mencuci bantal sesuai jenisnya. Yuk, mulai rajin mencuci bantal agar selalu terasa baru, nyaman, dan bebas dari gangguan tungau. Pilih juga bantal INTHEBOXyang dipastikan akan tetap berkualitas meski sudah dicuci beberapa kali.

ARTIKEL LAINNYA

Sebelum Beli, Kenali Dulu 5 Kelebihan Kasur InTheBox Untuk Apartemenmu
20 February 2018
Apartemen adalah solusi bagi generasi milenial untuk tinggal di kota besar. Masalah furniturnya pun harus dipikirkan dengan detil seperti pemilihan spring bed masa kini. Mau tahu alasan “kenapa harus miliki kasur In-The-Box?” Selengkapnya
5 Cara Hilangkan Bau Pesing Ompol Bayi di Kasur
30 July 2018
Bayi yang ngompol di kasur tentu akan meninggalkan bau pesing. Apa yang harus dilakukan untuk membersihkan bekas pipis bayi? Apa harus ganti kasur jika bau pesing tak bisa ditanggulangi? Tak perlu bingung, InTheBox memberikan tips menghilangkan bau pesing akibat ompol bayi. Selengkapnya
Tidur Mata Terbuka: Penyebab, Bahaya, Cara Mengatasi
27 November 2018
Pernah melihat atau mengalami sendiri tidur mata terbuka? Banyak yang bilang kalau sifat orang tidur mata terbuka adalah pribadi yang cerdas dan pintar. Faktanya, ada bahaya kesehatan yang mengancam. Temukan cara mengatasinya dalam artikel ini! Selengkapnya
CS1