Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
kasur-tingkat-untuk-anak-inthebox.jpg

Tips Aman Pakai Tempat Tidur Tingkat untuk Anak

4 September 2018

Tempat tidur tingkat menjadi pilihan yang tepat untuk kamar tidur anak, terutama jika ruangannya terbatas. Kamu jadi bisa menghemat ruang. Kasut tingkat juga seringkali menjadi primadona bagi anak-anak karena ada tangga kecil. Nah, ketahui juga tips aman pakai tempat tidur tingkat!

Supaya aman bagi anak, begini cara dan tips pakai tempat tidur tingkat:

1. Pastikan Penempatannya Melekat di Dinding

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah meletakkan tepat tidur tingkat menempel pada salah satu dinding kamar. Ini akan membuat kasur tingkat jadi lebih aman bagi anak. Kalau disimpan di tengah-tengan, maka risiko anak jatuh ada di kanan dan kiri.

Sangat disarankan juga kalau kasur tingkat untuk anak diletakkan di sisi pjntu, bukan di depan pintu. Ini akan memberikan ruang privasi sendiri bagi anak. Meskipun masih kecil, anak pun membutuhkan privasi terutama ketika beristirahat.

2. Pastikan Pemasangannya Sudah Tepat

Tips aman pakai tempat tidur tingkat untuk anak tentu dengan memastikan bahwa pemasangannya sudah benar. Bukan hanya benar karena modelnya sudah sesuai dengan seharusnya, namun pastikan juga bahwa setiap baut sudah terpasang dengan kuat.

Kamu perlu ingat bahwa kasur tingkat akan dipakai untuk menopang tubuh si kecil setiap harinya, belum lagi jika anak tergolong aktif bergerak. Kerangka kasur harus dipasang dengan benar agar kokoh dan anak akan terhindar dari risiko jatuh atau luka.

3. Tempat Tidur Tingkat untuk Anak di Atas 5 Tahun

Tempat tidur tingkat untuk anak memang menjadi solusi tepat untuk kamu yang memiliki keterbatasan ruang di rumah, namun keamanan anak tak kalah penting bukan? Oleh karena itu, jangan biarkan anak yang masih berusia di bawah 5 tahun tidur di kasur tingkat, apalagi di bagian atasnya.

Meskipun kamu merasa jenis kasur ini akan aman untuk sang buah hatti karena ia cekatan memanjat, hal ini bukanlah jaminan. Kenapa? Tentu saja kamu tidak bisa selalu mengontrol anak saat ia sedang tidur.

4. Ketebalan Kasur Tingkat Tak Lebih dari 8 Inci

Setelah memastikan posisi tempat tidur menempel ke salah satu bagian dinding, kamu juga harus memilih kasur yang tepat. Saat kamu memilih tempat tidur tingkat untuk anak, maka pastikan juga keamanannya. Ketebalan kasur juga menjadi salah satu indikasi penting untuk keamanan anak.

Ketebalan kasur yang direkomendasikan untuk kasur tingkat anak adalah 6 inci dan jangan lebih dari 8 inci. Ksur yang terlalu tebal akan berbahaya untuk anak, apalagi kalau kasurnya disimpan di bagian atas. Buah hati pun berisiko jatuh dari atas jika kasur terlalu tinggi.

Bingung memilih kasur yang tepat?

Kamu bisa pilih kasur INTHEBOX untuk dipakai pada tempat tidur tingkat. Ketebalan dan kenyamanannya sangat pas untuk dipakai di segala situasi. Anak pun akan tidur dengan aman dan nyaman tanpa takut jatuh dan bangun tengah malam.

ARTIKEL LAINNYA

Kasur Latex: Jenis, Kelebihan, Kekurangan
18 August 2018
Kamu mungkin sudah tidak asing dengan kasur latex. Jenis kasur ini memang tengah bersaing dengan spring bed. Sebelum menentukan pilihan, ketahui dulu jenis-jenis, kelebihan, dan kekurangan kasur latex yang dijelaskan secara lengkap dalam artikel ini! Selengkapnya
10 Manfaat Tidur Pakai Guling, Tubuh Lebih Sehat!
16 December 2019
Jarang diketahui! Manfaat tidur pakai guling bagi kesehatan tubuh ternyata ada banyak dan tidak bisa disepelekan. Ketahui khasiat tidur memeluk guling dan waktu ideal ganti guling yang disarankan! Selengkapnya
11 Posisi Tidur Pasangan yang Romantis dan Artinya
26 September 2019
Seperti apa posisi tidur bersama pasanganmu? Ada banyak pilihan posisi tidur pasangan yang romantis disertai dengan berbagai arti yang tak terduga. Coba cek posisi tidur favorit kalian dan temukan apa maknanya dalam artikel ini! Selengkapnya
CS1