Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
cat-kamar-tidur-inthebox.jpg

11 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Minimalis

19 December 2018

Warna apa yang kamu gunakan sebagai cat kamar tidur? Kebanyakan orang cukup bingung memilih warna untuk kamar tidur minimalis, sehingga banyak yang ‘cari aman’, padahal warna yang dipilih bisa lebih banyak. Kamu bisa mengaplikasikan warna favorit yang tepat.

Pilihan Kombinasi Cat Kamar Tidur Minimalis

Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih sebagai warna cat kamar tidur minimalis. Kamu tidak perlu takut kalau kamar tidur menjadi terasa lebih sempit, pengap, atau aneh. Cobalah beberapa pilihan kombinasi cat kamar tidur berikut ini:

1. Putih

Warna pertama yang bisa kamu pilih adalah putih. Selain memiliki kesan netral karena cocok untuk segala jenis ruangan, warna putih juga akan mampu membuat kamar tidur minimalis terkesan lebih luas. Kamu juga bisa mengombinasikan warna ini dengan dekorasi kamar apapun. Pemilhan warna dan motif sprei untuk kasur kesayangan pun jadi sangat mudah.

2. Biru Langit

Biru bisa menjadi salah satu pilihan warna cat kamar tidur yang tepat. Perlu kamu ketahui ternyata warna yang satu ini mampu meningkatkan kualitas tidur dan membuat tidur kamu jadi lebih nyenyak. Oleh karena itu, tak jarang biru langit digunakan di kamar bayi.

3. Abu-Abu Muda

Cat kamar tidur dengan warna abu-abu muda bisa menjadi pilihan alternatif kalau kamu merasa putih terlalu memberikan kesan kotor.  Abu-abu muda juga sangat cocok diaplikasikan di kamar tidur minimalis dan juga mampu memberikan kesan lembut. Kamu bisa mengombinasikannya dengan beragam furniture kayu, mulai dari tempat tidur kayu, lemari kayu, hingga meja kayu.

4. Merah Muda atau Pink

Jika selama ini banyak yang menganggap kalau warna merah muda atau pink hanya cocok untuk kamar tidur anak perempuan, nampaknya pemikiran tersebut harus segera diubah. Faktanya, cat kamar tidur menggunakan warna pink muda juga cocok diaplikasikan di kamar tidur utama karena mampu memberikan kesan lembut, romantis, dan juga memberikan energi.

5. Hijau Muda

Kesan nyaman juga bisa kamu dapatkan kalau memilih warna hijau muda sebagai cat kamar tidur. Banyak juga yang menyebutkan kalau warna yang satu ini bisa memberikan efek ruangan yang lebih luas, sehingga sangat cocok dijadikan pilihan untuk kamar tidur sempit.

6. Kuning

Perlu diperhatikan kalau warna kuning yang dimaksud di sini bukanlah yang terlalu terang. Cukup pilih dan aplikasikan warna cat kamar tidur dengan nuansa kuning redup atau kuning muda. Warna yang satu ini mampu memberikan kesan ceria, sehingga bisa memperbaiki mood saat bangun tidur.

7. Krem

Selanjutnya, kamu bisa memilih warna krem untuk dipaplikasikan di kamar tidur minimalis. Tampilan kamar pun akan jadi lebih hangat, luas, dan elegan. Cat kamar tidur ini ada baiknya dikombinasikan dengan furnitur kayu agar tampak lebih hidup.

8. Ungu

Siapa dia antara kamu yang menyukai warna ungu? Jangan bayangkan warna ungu yang gelap karena kalau warna cat kamar tidur seperti itu pasti akan memberikan kesan sumpek. Kamu bisa pilih warna ungu muda dan bisa juga dikombinasikan dengan warna pink muda.

9. Biru Gelap

Jangan pikir kalau semua warna gelap akan memberikan kesan sempit. Hal tersebut tak berlaku kalau kamu memilih warna bitu tua sebagai cat kamar tidur di rumah. Ruang kamar tidur akan terlihat lebih modern jika kamu kombinasikan dengan dekorasi Scandinavia. Biasanya, desain seperti ini diaplikasikan di kamar tidur pria.

10. Warna Teal (Kombinasi Biru-Hijau)

Mungkin masih banyak yang asing dengan warna teal. Secara garis besar, warna teal adalah kombinasi dari hijau dan biru. Kini wara teal sudah banyak dijadikan sebagai pilihan warna interior rumah, termasuk kamar tidur minimalis karena dinilai mampu memberikan kesan natural dan menenangkan.

11. Warna Pastel

Warna cat kamar tidur minimalis terakhir yang bisa kamu pilih adalah warna pastel. Warna pastel adalah campuran warna primer dengan warna putih, sehingga menghasilkan warna yang lebih lembut. Biasanya, warna yang satu ini banyak diaplikasikan di kamar tidur anak dan remaja karena mampu memberikan kesan yang tidak membosankan.

IItu dia beberapa pilihan warna cat kamar tidur minimalis. Kalau kamu akan pilih yang mana?

Setelah memilih dan mempercantik kamar tidur, jangan lupa untuk memilih kasur spring bed INTHEBOX. Kasur modern yang satu ini dipastikan mampu memberikan pengalaman tidur yang maksimal, nyenyak, dan kualitas tidur yang terjamin.

ARTIKEL LAINNYA

Kasur Latex: Jenis, Kelebihan, Kekurangan
18 August 2018
Kamu mungkin sudah tidak asing dengan kasur latex. Jenis kasur ini memang tengah bersaing dengan spring bed. Sebelum menentukan pilihan, ketahui dulu jenis-jenis, kelebihan, dan kekurangan kasur latex yang dijelaskan secara lengkap dalam artikel ini! Selengkapnya
Begini 5 Cara Membuang Kasur yang Tidak Terpakai
5 December 2020
Hampir setiap orang mungkin tidak akan bingung kalau mau membuang sampah sehari-hari atau sampah rumah tangga. Lalu bagaimana kalau kita ingin membuang kasur yang sudah tidak terpakai? Cek di sini caranya! Selengkapnya
Matras Topper, Pelapis Kasur untuk Tidur Lebih Nyaman
5 February 2020
Sering susah tidur? Coba pakai matras topper yang merupakan pelapis kasur. Ini membuat tidur jadi lebih nyaman dan menjaga spring bed serta bantal guling tetap bersih. Cek penjelasannya! Selengkapnya
CS1