Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
darah-di-kasur-inthebox.jpg

5 Cara Menghilangkan Noda Darah Haid di Kasur

25 August 2018

Datang bulan atau haid adalah hal yang tidak bisa dihindari oleh para wanita. Tak jarang seorang wanita merasa nyeri dan tidak nyaman saat menjalani aktivitas, termasuk saat tidur. Ketika tembus, banyak yang bingung karena tidak tahu cara menghilangkan noda darah haid yang menempel di kasur.

Sebenarnya, kalau kamu tahu tipsnya, maka darah di kasur akan benar-benar hilang dengan mudah tanpa membekas sedikitpun. Kamu juga tak perlu kesal atau jijik lagi jika tembus. Nah, melalui artikel hari ini, InTheBox akan memberikan trik rahasia untuk menghilangkan noda darah haid menggunakan alat dan bahan sederhana.

Ini cara menghilangkan noda darah di kasur dengan cepat dan mudah:

1. Larutan Garam + Air Dingin

Alat dan bahan untuk membersihkan darah di kasur yang pertama ini tentunya dapat dengan mudah didapatkan dan bahkan selalu tersedia di dapur. Kenapa harus pakai air dingin? Ternyata, air dingin berperan untuk membuat agar noda mudah terangkat.

Kamu cukup siapkan dua sendok garam, secangkir air dingin, dan lap bersih. Selanjutnya, lakukan cara ini:

  • Larutkan garam dengan air dingin
  • Tuangkan larutan garam dingin ke kain lap bersih
  • Gunakan lap untuk menekan-nekan noda di kasur dan ulangi sampai noda hilang
  • Bilas kasur menggunakan kain lap lain yang dicelupkan ke air dingin.

2. Sabun Cuci Piring + Air Dingin

Kalau noda darah di kasur masih sangat baru, maka segeralah lakukan cara menghilangkan noda darah yang satu ini. Ya, kamu hanya butuh beberapa sabun cuci piring cair dan juga air dingin secukupnya hingga terbentuk larutan sabun yang berbusa.

Kalau larutan sabun sudah diap, maka kamu juga perlu siapkan lap bersih dan sikat gigi. Lakukan cara ini:

  • Celupkan lap bersih ke dalam wadah yang berisi larutan sabun dingin
  • Usapkan lap tersebut pad kasur yang terkena darah haid
  • Gosok permukaan kasur yang kena noda darah haid dengan sikat gigi secara perlahan
  • Lap permukan kasur menggunakan lap kain yang sudah dibasahi dengan air dingin

3. Sampo

Bahan sederhana lain yang bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan noda darah haid di kasur adalah sampo. Terkait hal ini, kamu bisa menggunakan sampo jenis apapun. Jangan lupa siapkan alat lain, seperti air secukupnya, sikat gigi, dan lap kain.

Sudah siap semuanya? Ini tahapan yang harus kamu lakukan:

  • Tuangkan sedikit sampo ke sikat gigi
  • Sikat permukaan kasur bernoda secara perlahan
  • Basahi lap kain dengan air secukupnya untuk mengelap kasur

Lakukan semua tahapan ini berulang kali sampai noda darah di kasur pun menghilang.

4. Pasta Maizena

Bisa dibilang, cara menghilangkan noda darah ini memang mudah, namun kamu harus bisa membuat larutan yang tepat hingga membentuk pasta. Pasta maizena ini terbuat dari campuran 2 sendok maizena, 1 sendok garam, dan seperempat gelas hidrogen peroksida.

Jika pasta maizena yang kamu buat sudah siap, langsung lakukan cara menghilangkan noda darah berikut ini:

  • Oleskan pasta maizena ke permukaan kasur yang kena noda
  • Diamkan beberapa saat hingga pasta mengering sempurna
  • Kikis atau kerik pasta tersebut menggunakan sendok

Sangat sederhana dan juga mudah bukan? Noda darah haid di kasur pun akan ikut terangkat bersama pasta maizena yang sudah mengering tersebut.

5. Hidrogen Peroksida

Kalau di poin sebelumnya hidrogen peroksida hanya menjadi bahan tambahan, kini kita gunakan sebagai bahan utama penghilang noda darah di kasur. Keampuhan hidrogen peroksida memang tidak perlu diragukan lagi, namun sebaiknya cara ini dijadikan pilihan terakhir karena nyatanya bisa membuat kain permukaan kasur menjadi rapuh.

Begini cara menghilangkan noda darah haid menggunakan hidrogen peroksida:

  • Teteskan sedikit hidrogen peroksida ke atas noda darah
  • Diamkan sekitar 30 detik
  • Ketika mulai berbuih, segera lap dengan kain kering
  • Bersihkan permukaan kasur dengan lap yang sudah dicelukan ke dalam air

Ternyata cara mengilangkan noda darah haid sangatlah mudah, ya? Kini kamu tak perlu panik lagi jika ada darah di kasur ketika datang bulan.

Oh, ya, ada baiknya kamu juga memilih kasur dengan permukaan yang lembut dan juga kuat agar lebih mudah dibersihkan dan tak perlu khawatir mudah rusak. Bingung pilihannya? Pakai saja bed INTHEBOX yang bisa kamu pilih di sini!

ARTIKEL LAINNYA

Kasur, Bantal, Guling Harus Dijemur. Ini Manfaatnya!
26 July 2018
Kenapa sih kasur, bantal, guling harus dijemur di bawah terik matahari? Ternyata ada banyak manfaat jemur kasur, bantal, dan guling yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Faktanya, ini bisa meningkatkan ukuran kasur hingga mencegah sakit leher. Selengkapnya
5 Tips Tidak Gerah dan Berkeringat Saat Tidur Malam
15 January 2021
Hampir semua mungkin pernah merasakan gerah dan berkeringat saat tidur malam. Ketika mulai tertidur dengan keadaan nyaman, namun tiba-tiba di tengah malam kita harus terbangun karena panas yang mengganggu. Agar hal itu tidak terulang lagi, berikut INTHEBOX hadirkan tips yang bisa membantu tidurmu lebih nyenyak. Selengkapnya
Tidur Sambil Duduk Disebut Berbahaya, Benarkah?
6 January 2019
Kamu pasti pernah tidur sambil duduk, entah itu saat sedang menunggu, dalam perjalanan jauh, atau ketika sedang berada di kantor. Kebiasaan ini bisa jadi solusi di kala mata dan tubuh sudah sangat lelah. Sayangnya, ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa ini bahaya. Temukan faktanya di sini! Selengkapnya
CS1