Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
tips-memilih-spring-bed-inthebox.jpg

5 Tips Memilih Spring Bed yang Nyaman dan Awet

22 July 2018

Tidur yang nyaman tentu dambaan semua orang. Oleh karena itu, kamu harus tahu tips emmilih spring bed yang bagus. Jika diperhatikan, caranya sangat mudah, namun masih banyak yang keliru.  

Tips Memilih Spring Bed yang Bagus

Memilih spring bed bukan hal yang sepele. Pasalnya, kualitas tidur yang buruk bisa berdampak pada kesehatan. Selain kenyamanan, kita juga pasti ingin memiliki kasur spring bed yang awet agar tidak perlu sering diganti.

Kamu hanya perlu:

1. Pilih Ukuran Kasur yang Tepat

Tips memilih spring bed pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui ukuran spring bed yang ingun dibeli. Terkait hal ini, tentu kamu harus bisa menyesuaikan denga ukuran kamar tidur.

Kasur berukuran besar memang sangat nyaman, namun kalau kamar tidur jadi sempit akan tetap tidak nyaman bukan?

Jika memang ingin beli ukuran kasur yang lebih besar, kamu bisa siasati ruang kamar tidur minimalis dengan menata perabotan sedemikian rupa. Pastikan Anda masih memiliki ruang gerak yang nyaman ketika ada di kamar.

Supaya tidak salah, ini dia macam-macam ukuran kasur:

  • Single (90x200 dan 100x200)
  • Super Single (120x200 dan 140x200)
  • Queen (160x200)
  • King (180x200)
  • Super King (200x200)

2. Pilih Tingkat Keempukan Kasur

Bukan hanya ukuran kasur, kamu juga harus menentukan akan memilih tingkat keempukan kasur. Ada orang-orang yang nyaman tidur di kasur empuk, namun ada juga yang lebih suka di kasur keras. Satu hal yang perlu kamu ingat, meski keras, kasur premium akan tetap menjaga kenyamanan leher dan tulang punggungmu.

Ini tingkat keempukan kasur yang bisa kamu pilih:

  • Ekstra firm
  • Firm
  • Medium firm
  • Medium
  • Medium soft
  • Medium

Jadi, tips memilih spring bed yang nyaman juga perlu memerhatikan tingkat keempukan kasur. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan kamu. Jangan memilih kasur yang terlalu empuk dan jangan juga memilih yang terlalu keras.

3. Teknologi yang Digunakan

Zaman yang semakin modern membuat teknologi spring bed pun semakin berkembang pesat, sehingga tips emmilih spring bed modern pun perlu memerhatikan teknologi yang digunakan. Perlu kamu ketahui kalau ternyata ada beberapa teknologi spring bed, seperti:

  • Pocket spring
  • Talalay latex
  • Memory foam
  • Bio-cotton
  • Bamboo fabric
  • Gel
  • Argentum, dll.

Mungkin beberapa teknologi di atas masih sangat asing untuk kamu. Jadi, sangat disarankan untuk mencari tahu dulu apa saja kelebihan dari teknologi itu. Nantinya, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

Kalau mencari teknologi yang membuat tidur lebih nyaman, kamu bisa pilih spring bed berteknologi pocket spring seperti yang dimiliki spring bed INTHEBOX. Teknologi ini juga sangat ideal karena kamu pasti terbebas dari keluhan sakit leher dan punggung.

4. Uji Coba Kasur

Cara memiih kasur yang satu ini bisa digunakan untuk kamu yang mencari kasur secara konvensional atau dengan membelinya secara offline ke toko. Jika memungkinkan, kamu bisa mencoba terlebih dahulu spring bed yang akan dibeli.

Bagaimana jika kasur tak bisa dicoba?

Jangan bingung, kamu bisa tanya sang penjual mengenai kualitasnya. Cara lain yang bisa dilakukan adalah melihat testimoni para pembeli lainnya melalui internet seperti yang akan kita bahas di poin berikutnya.

5. Pilih Produsen Bereputasi Baik

Memilih produsen spring bed dengan reputasi baik juga tak boleh dilupakan. Salah satu tips memilih kasur adalah yang berasal dari produsen dengan reputasi baik, maka dapat dipastikan bahwa spring bed yang kamu pilih sudah berkualitas.

Caranya mudah, kamu bisa bertanya-tanya kepada kerabat dan rekan pengguna spring bed atau bisa juga cek secara online. Kalau kamu beli di marketplace, jangan lupa lihat rating dan komentar para pembelinya. Kamu juga bisa melihat testimoni para pembeli di situs resmi spring bed tersebut. Contohnya? Klik di sini!

---

Itu dia sekilas mengenai cara dan tips memilih spring bed yang bagus, awet, dan nyaman. Jangan lupa perhatikan dan pertimbangkan berbagai tips memilih kasur yang ada di atas,

Kamu masih bingung memilih spring bed yang bagus dan berkualitas tapi murah? Beli kasur spring bed INTHEBOX saja yang sudah terbukti berkualitas dengan harga murah. Cek katalog kasur INTHEBOX di sini!

ARTIKEL LAINNYA

Cara Menata Kamar Sempit dengan Kasur Besar
23 December 2018
Ingin tidur di kasur besar, tapi kamar kamu sempit? Bukan tidak mungkin. Kamu bisa mewujudkannya dengan mengetahui cara menata kamar sempit dengan kasur besar versi inthebox. Dijamin kamu bisa tidur dengan nyaman menggunakan ukuran kasur besar dan tetap leluasa.  Selengkapnya
Ukuran Bantal Sesuai Jenisnya (Dilengkapi Tips Memilih)
16 October 2018
Ukuran bantal berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Meski ada ukuran standar, para produsen biasnaya menyesuaikan lagi berdasarkan kebutuhan konsumennya.Kira-kira jenis dan ukuran mana yang cocok untuk kamu? Yuk, cek di sini! Selengkapnya
5 Cara Mengeringkan Kasur Tanpa Dijemur (Super Cepat)
21 December 2018
Kasur basah akan berisiko lembap jika tak dikeringkan. Mau tak mau kita pun harus menjemurnya, namun terkadang hal ini sulit dilakukan. Kini tak perlu bingung karena inthebox punya cara mengeringkan kasur tanpa dijemur. Dijamin mudah dan cepat kering. Cek di sini! Selengkapnya
CS1