Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
cassidy-dickens-cOAlCJeI7PY-unsplash-min.jpg

Ini Waktu Paling Tepat Untuk Mengganti Sprei

5 February 2021

Apakah kamu suka memperhatikan kondisi sprei di kamar tidurmu? Untuk sebagian orang, hal itu jarang dilakukan. Apalagi setelah beraktivitas seharian, terkadang setelah berada di kamar, badan sudah terlalu lelah dan langsung tidur. 

Tidak menyempatkan waktu untuk mengganti sprei secara berkala bisa berakibat buruk bagi kesehatan lho, apalagi kalau kamu sampai lupa kapan terakhir kali sprei di kamarmu diganti. 

Biar enggak salah, INTHEBOX akan kasih tahu waktu paling tepat untuk mengganti sprei. Baca sampai selesai ya.


Kenapa Sprei Harus Sering Diganti?

Sebelum membahas waktu yang paling tepat untuk mengganti sprei. Pertama-tama, kita harus pahami dulu, kenapa sprei harus sering diganti.

Sprei harus rutin diganti secara berkala untuk menghindari serangga, bakteri, kuman, bahkan jamur yang bisa muncul pada sprei. Selain itu, keringat, kotoran, dan sel kulit mati yang kita bawa ke atas permukaan sprei, menambah alasan kuat agar kita mengganti sprei secara rutin.


Waktu Paling Tepat untuk Mengganti Sprei

Banyak ahli menyarankan, waktu yang paling tepat untuk mengganti sprei adalah paling lama dua minggu sekali. Tapi, kalau kamu sering berkeringat di malam hari, sebaiknya ganti sprei satu minggu sekali.

Dengan rutin mengganti sprei secara berkala, kebersihan di tempat tidurmu jadi terjaga. Kualitas tidurmu pun akan meningkat, istirahat semakin nyenyak dan nyaman. Jadi, selalu biasakan untuk mengganti sprei tepat waktu, dengan begitu kamu bisa mengurangi pertumbuhan bakteri dan kotoran yang menumpuk. 



Tips Menjaga Sprei Tetap Bersih Selama Dipakai

  • Mandi sebelum tidur
  • Tidak makan atau minum di atas kasur
  • Hapus riasan wajah atau makeup sebelum tidur
  • Mengganti pakaian yang dipakai di luar rumah sebelum naik ke kasur
  • Pastikan kaki bebas dari pasir, debu, atau kotoran sebelum naik ke kasur

Kalau kamu belum terbiasa melakukan hal-hal di atas, mulai sekarang harus dicoba untuk dibiasakan ya. Karena menjaga kebersihan tempat tidurmu seperti mengganti sprei tepat waktu, sangat penting dan berpengaruh terhadap kesehatan dan kualitas tidurmu.

ARTIKEL LAINNYA

5 Tips Memilih Sprei yang Lembut, Nyaman, dan Bagus
5 August 2018
Sebagian orang pernah mengalami kesalahan saat membeli sprei, biasanya salah dalam memilih ukuran atau bahan. Kamu pernah mengalaminya? Sebenarnya hal ini dapat dengan mudah dihindari apabila kamu tahu tips memilih sprei yang benar. Temukan caranya dalam artikel ini! Selengkapnya
Kasur Kapuk: Kelebihan, Kekurangan, Harga
19 August 2018
Pernah atau masih pakai kasur kapuk? Pernah menjadi primadona, kini jenis kasur ini mulai sulit ditemukan karena popularitasnya mulai kalah dengan kasur spring bed dan latex. Pada artikel ini, kita bahas juga kelebihan dan kekurangan kasur busa. Selengkapnya
9 Cara Menghilangkan Mata Bengkak Setelah Bangun Tidur
9 November 2018
Mata kamu pernah bengkak saat bangun tidur? Pasti rasanya menyebalkan karena memengaruhi penampilan dan kamu terlihat muka bantal seharian. Solusinya, coba cara menghilangkan mata bengkak setelah bangun tidur ini. Alami dan dijamin cepat kempes! Selengkapnya
CS1