Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
Panduan Ukuran Kasur -09.jpg

Kamu Wajib Tahu! Pilihan Ukuran Kasur Standar mulai Single sampai King

15 July 2022

Salah satu hal yang paling sulit selain dapet hati dia ya milih ukuran kasur biar ga salah kan. Apalagi pilih kasur yang cocok untuk tidur berdua, terdapat beberapa ukuran standar kasur di Indonesia yang biasanya digunakan. Memang agak susah-susah gampang untuk memilih ukuran kasur. Banyak macam dari ukuran kasur 90 cm x 200 cm sampai ukuran terbesar 200 cm x 200cm. Pada umumnya kadang orang indonesia lebih sering menggunakan angka sebagai kode sebutan untuk ukuran kasur itu sendiri.

Terlepas dari pilihan jenis kasur baik berbahan busa atau kasur pegas springbed. Lebih baik sebelumnya kamu mengetahui ukuran tempat tidur terbaik untuk kamu. Berikut ulasan lengkap untuk setiap detail ukuran kasur standar :

Ukuran Kasur Standar di Indonesia

1. Ukuran Single 90 cm x 200 cm


Pada umumnya, ukuran ini adalah ukuran kasur paling kecil dari ukuran standar yang ada di Indonesia. Ukuran yang ini kadang disebut juga dengan kasur nomor 4. Ukuran Single 90×200 menjadi ukuran yang paling sering dipilih apabila kamu ingin tidur sendiri. Dengan space ruangan yang tidak begitu lebar, serta dekorasi kamar minimalis sederhana. Cocok banget untuk kamu yang tinggal di kosan ya kan.

2. Ukuran Super Single 100 cm x 200 cm


Ukuran kasur yang lebih populer dan lebih besar buat kamu yang biasanya tidur sendiri. Kenapa begitu? karena ukuran kasur ini rasanya lebih ideal dibandingkan ukuran 90 cm x 200 cm. Tambahan lebar 10cm dapat setidaknya menambah ruang untuk bantal atau melipat kaki ketika tidur. Ukuran kasur Super Single 100 cm x 200 cm ini biasanya disebut juga dengan kasur nomor 4. Ukurannya yang memang tidak jauh dari ukuran single.

3. Ukuran Full 120 cm x 200 cm


Rasanya apabila berbicara tentang tidur ideal untuk satu orang memang ukuran ini adalah jawabannya. Banyak orang menyebut ukuran kasur Full 120 cm x 200 cm ini dengan kasur nomor 3. Namun bukan berarti ukuran ini tidak bisa dip

akai berdua loh. Biasanya beberapa hotel atau tempat penginapan juga menyediaakan ukuran ini untuk kasur untuk 2 orang. Oleh karena itu disebut ukuran Twin Bed atau Full.

4. Ukuran Double XL 140 cm x 200 cm


Tidak banyak merek kasur di Indonesia menggunakan ukuran ini. Apabila ada biasanya disebuat dengan custom size atau ukuran Double XL. Ukuran yang sebenarnya adalah ukuran paling ideal untuk tidur berdua dengan ruangan yang tidak terlalu besar. Namun tentunya tetap bisa mengakomodir tidur dengan nuansa yang lega dan lapang. Kadang banyak orang juga menyebut ukuran ini dengan kasur nomor 3. Dimana pada akhirnya banyak orang yang keliru membedakan ukuran 120cm x 200 cm dan ukuran 140cm x 200 cm.

5. Ukuran Queen 160 cm x 200 cm


Apabila berbicara ukuran yang paling ideal dan cocok untuk setiap kebutuhan tidur. Kasur dengan ukuran Queen 160 cm x 200 cm adalah pilihan paling tepat. Ukuran ini adalah ukuran paling ideal kasur untuk 2 orang, Apalagi jika ditengah malam di kecil tiba-tiba masuk kamar dan ingin tidur bersama kedua orang tuanya. Di Indonesia sendiri ukuran ini disebut dengan kasur nomor 2. Paling populer dan paling banyak di jual di setiap daerah juga loh.

6. Ukuran King 180 cm x 200 cm


Sesuai dengan namanya, ukuran kasur ini tentu lebih besar di banding ukuran queen. Di Indonesia sendiri ukuran kasur ini dikenal dengan kasur nomor 1. Dimana menjadi ukuran yang paling besar untuk umumnya kasur yang ada di Indonesia. Ukuran King 180×200 ini biasanya akan kalian temukan di hotel dengan tipe presidenstial suite atau tipe atas lainnya. Ukuran ini tentunya dapat mengakomodir tidur dengan nuansa yang lebih luas dan lapang.

7. Ukuran Super King 200 cm x 200 cm


Di Indonesia ukuran ini memang tidak terlalu populer dan tidak banyak orang yang menggunakannya. Ukuran ini juga dapat menjadi pilihan bagi kamu yang memang memiliki ukuran kamar yang cukup luas. Kasur dengan ukuran Super King 200 cm x 200 cm ini bisa jadi pilihat tepat. Masyarakat Indonesia sendiri tidak memiliki sebutan baku untuk ukuran kasur ini. Ukurannya yang sangat besar dan berbentuk persegi, membuat kasur ini memang memerlukan catatan khusus sebelum dibeli.


Tips Memilih Ukuran Kasur Untuk Tidur 2 Orang :

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sebelum membeli kasur, coba list siapa saja yang akan menggunakan kasur dan berapa banyak orang yang akan tidur diatasnya. Jangan sampai kamu memilih ukuran kasur yang terlalu kecil atau malah terlalu besar. Terlebih biasanya di Indonesia jarang sekali produsen besar kasur yang bisa mengembalikan barang / retur karena kesalahan memilih ukuran. Jangan sampai kamu salah memilih ukuran kasur sampai terjadi gangguan tidur yang tidak diinginkan.

2. Sesuaikan Ukuran Kasur dengan Ruang Kamar

Gamau kan kasur yang sudah di beli ternyata tidak cukup dengan ruang kamar yang sudah kamu sediakan. Lebih baik hitung terlebih dahulu luas ruang kamar, kemudian menyesuaikan dengan kasur yang akan di beli. Usahakan kasur hanya akan menempati maksimal 50% dari total ruang di kamar. Misalnya ukuran kamar 3m x 3m di isi oleh maksimal ukuran kasur 160 cm x 200 cm. Sisa ruangan bisa digunakan untuk menyimpan lemari baju atau peralatan kamu lainnya yang disimpan di lantai.

3. Sesuaikan Ukuran Kasur dengan Bugdet

Faktor budget yang kamu keluarkan juga penting loh. Jangan sampai memaksakan dengan keadaan atau malah mengesampingkan faktor kebutuhan, kesehatan atau kondisi keuangan. Pilih harga kasur yang sesuai yang tentu sesuai dengan setiap pertimbangan kamu yang sudah kamu tetapkan.

“Pada dasarnya setiap kasur dan ukurannya memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing, oleh karena itu bijaklah dalam memilih ya”.

Sekarang bagaimana? Sudah tidak bingung lagi kan dari panduan Minbox diatas. Kalau kamu sudah tahu mau ukuran kasur yang mana. Kasur INTHEBOX hadir mulai dari Rp. 999.000 dengan ukuran yang lengkap Single sampai Super King, Kamu bisa cek kasur INTHEBOX di sini

ARTIKEL LAINNYA

5 Ciri dan Penyebab Wanita Tidur Ngorok (No. 3 Sulit Dihindari)
6 February 2019
Ngorok atau mendengkur tidak hanya dialami oleh pria karena ternyata wanita pun bisa mengalaminya. Selain mengganggu, kebiasaan ini tentu tegolong cukup memalukan bagi wanita. Kira-kira apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi tidur ngorok pada wanita? Selengkapnya
5 Zodiak Tukang Tidur, No. 3 Paling Parah!
12 October 2018
Kamu punya hobi tidur? Apa zodiakmu? Ternyata antara hobi tidur dan zodiak punya hubungan yang cukup erat. Kali ini, inthebox akan membahas zodiak tukang tidur yang dilengkapi dengan kebutuhan tidurnya. Coba dicek, siapa tahu zodiakmu termasuk salah satunya! Selengkapnya
8 Arti Mimpi yang Salah Satunya Kamu Pasti Alami Sekali Seumur Hidup
18 July 2022
Arti mimpi merupakan dua kata banyak cerita, berikut merupakan 8 Arti Mimpi yang Salah Satunya Kamu Pasti Alami Sekali Seumur Hidup, apakah kamu pernah mengalami salah satu mimpinya? Selengkapnya
CS1