Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
pexels-cottonbro-5902894-min.jpg

Bingung Bagaimana Cara Mencuci Sprei yang Tepat? Begini Caranya!

25 February 2021

Sprei kasur di kamar tidur memang harus rutin diganti dan dicuci. Mencuci sprei juga tidak boleh sembarangan, karena bisa berpengaruh terhadap kenyamanan dan kesehatan kamu.

Pastikan kamu punya beberapa pilihan sprei lainnya. Jadi ketika spreimu hendak dicuci, sprei lain bisa dipakai sambil menunggu sprei yang baru akan dicuci. 

Agar sprei awet dan selalu nyaman saat digunakan, maka perhatikan cara kamu mencucinya. INTHEBOX akan berbagi cara mencuci sprei yang tepat!


Cara Mencuci Sprei yang Tepat

1. Perhatikan Label Instruksi Perawatan

Sebelum mencuci sprei. Direkomendasikan untuk membaca dulu label instruksi perawatan pada sprei. Agar kita tahu bagaimana cara mencuci sprei yang tepat. Sprei tertentu memiliki cara perawatan khusus yang harus dilakukan. Namun kalau tidak ada instruksi khusus, kebanyakan sprei bisa dicuci di rumah menggunakan mesin cuci.

2. Cuci Sprei Secara Rutin

Cucilah sprei setidaknya paling lama dua minggu sekali. Kuman dan kotoran yang menumpuk pada sprei setelah digunakan untuk beristirahat, harus dibersihkan berkala demi kenyamanan saat beristirahat.

3. Pisahkan Sprei dari Cucian Lain

Ada baiknya memisahkan sprei dengan cucian lainnya. Karena perbedaan jenis bahan dan warna dengan cucian lain bisa mempengaruhi kualitas sprei ketika dicuci bersamaan.


4. Periksa Noda di Sprei, Lalu Bersihkan

Akan lebih praktis kalau kita langsung memasukkan sprei ke mesin cuci dan menunggunya hingga selesai. Namun terkadang ada noda yang sulit hilang hanya dengan mesin cuci.

Periksa permukaan kain sprei sebelum dicuci. Kalau ada noda, sebaiknya dibersihkan terlebih sebelum dimasukkan ke mesin cuci.

5. Jangan Dicuci Terlalu Keras

Karakter kain sprei biasanya lembut dan cukup tipis. Memilih mode mencuci yang terlalu keras tentu  bisa mengurangi kualitas dari sprei. Cara mencuci sprei yang tepat adalah dengan menyesuaikan mode mencuci ke pengaturan yang lebih rendah.

6. Jangan Dijemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Sprei yang dijemur di bawah sinar matahari secara langsung bisa membuat warnanya menjadi pudar. Menjemur sprei di bawah sinar matahari langsung juga secara perlahan bisa mengurangi kelembutan sprei.

7. Setrika Sprei Secukupnya

Setelah dijemur dan dicuci dengan tepat. Sprei cukup disetrika dengan cepat sampai sprei sudah cukup rapi. Sesuaikan suhu dan jangan dibiarkan terlalu panas. 


ARTIKEL LAINNYA

10 Kelebihan INTHEBOX Plus (+), Spring Bed Pilihan Raffi Ahmad
9 September 2020
Cari spring bed bagus berkualitas? Pilih kasur INTHEBOX Plus (INTHEBOX +). Produk terbaru INTHEBOX ini dilengkapi dengan berbagai kelebihan. Kasur ini juga jadi rekomendasi Raffi Ahmad. Cek detail dan harganya di sini! Selengkapnya
Tidur Setelah Olahraga, Apa Efek dan Bahayanya?
5 December 2018
Rasa lelah setelah berolahraga dan fitnes membuat kita selalu ingin merebahkan tubuh dan bahkan ada yang tidur. Beberapa orang selalu ingin tidur setelah olahraga, namun banyak yang merasa ragu karena takut dengan efek sampingnya. Memang, ada efeknya?  Selengkapnya
Jarak Tidur Setelah Makan yang Paling Ideal dan Aman
20 January 2019
Berapa jarak waktu tidur setelah makan yang paling ideal dan aman untuk tubuh? Ternyata, jarak tidur setelah makan adalah 2 – 3 jam. Terlihat sepele, ternyata ada banyak efek dan bahaya bagi tubuh jika kebiasaan ini diabaikan. Ketahui juga cara menyiasatinya! Selengkapnya
CS1